Adopt Don't Shop!

         2 tahun 3bulan yg lalu, tepat di siang hari.. ada security yg datang kerumah saya memberi tahu jika ada anjing kecil yg baru saja dibuang dan akan diusir oleh ibu-ibu disekitar situ dan menawarkan saya dan keluarga apa kah mau menyelamatkan anjing kecil itu, lantas saya dan mama saya langsung mendatangi lokasi anjing itu dibuang, dan disaat itu yg saya lihat hanya lah seekor anjing kecil yg ceria dan lincah tapi penuh dengan kutu dan luka-luka disekitar tubuhnya.




Namun agak aneh jika diperhatikan perutnya saat itu karena sangat gendut, padahal kaki-kakinya sangat kurus.


Molly, ya nama yg diberikan untuk anjing kecil itu dari keluarga saya. Dan selang bbrp hari memang terbukti kecurigaan tentang perutnya, ternyata banyak cacing yg keluar dari tubuhnya lewat muntahan dan feses, lantas saya dan keluarga langsung memberikannya obat cacing biasa segera hingga benar-benar hilang, tak butuh waktu yg lama Molly pun bebas dari penyakit cacingan hanya beberapa hari saja.
Dan beberapa minggu berlalu kondisinya pun semakin membaik, tidak ada lagi kutu dan luka ditubuhnya dan Molly pun jg akrab dengan anjing lama saya ya itu Rookie hingga kini.


  •                           (Rookie & Molly)


Menurut saya sebuah hal indah dimana kita bisa menyelamatkan hewan yg terlantar, itu rasanya seperti kita melakukan hal yg sangat besar untuknya karena kita merubah hidupnya. Dan saya berharap yg membaca cerita saya ini tentang awal mula saya bertemu dengan Molly dapat menginspirasi anda semua dan melakukan hal yg sama, atau setidaknya jangan pernah sakiti hewan yg terlantar dijalan, bila anda tidak suka dengan mereka cukup diamkan saja jangan disakiti. Terima kasih☺



#AgainstAnimalCruelty #AdoptDontShop #DogsAreNotFood

Comments

Post a Comment