Familar Wife synopsis and last episode. [Korean Drama]

     

[FAMILIAR WIFE/아는 와이프]
Familiar Wife, Korean drama yang mempunyai jumlah episode 16 ini menceritakan tentang seorang ayah dua orang anak (Cha Juhyuk) yang bekerja sebagai bankir dibagian kredit pinjaman Bank KCU yang sedang merasakan kejenuhan dihidupnya, ia sangat merasa tidak bahagia dengan kehidupan keluarga kecilnya terlebih lagi istrinya (Seo Woojin) yang sering bersikap tidak baik terhadapnya, sangat jauh berbeda waktu saat ditahun 2006, Woojin yang saat itu masih SMA dan Juhyuk yang masih menjadi mahasiswa, sangat jauh sekali dari kata pertengkaran.



               
Berawal dari pertemuan di bus, Woojin dan Juhyuk pun mulai dekat walaupun diawal Juhyuk sangat bersikap dingin kepada Woojin, namun itu tidak serta merta mematahkan semangat Woojin untuk mendekati Juhyuk.

Dibalik sikap dingin Juhyuk kepada Woojin memang tersimpan sebuah alasan, Juhyuk merasa karena Woojin lah yang membuat Juhyuk gagal berkencan dengan Hyewon, mahasiswi tercantik dikampusnya.
Namun lamban laun sikap dingin Cha Juhyuk pun luluh, setelah Woojin berhasil meminta Juhyuk menjadi guru privatenya sebagai cara agar ia bisa mendekati Juhyuk dan ditambah sikap Woojin yang sangat ceria dan bisa dibilang aggressive kepada Juhyuk, membuat Juhyuk juga menyukai Woojin hingga hubungan mereka berlanjut sampai pernikahan dan mempunyai dua orang anak.




Namun setelah itu semua sikap Woojin sangat lah berbeda 180° dan membuat Juhyuk sangat tertekan.
Tepat disaat Juhyuk pulang bekerja, disebuah gerbong kereta ia bertemu dengan seorang pengemis, dan pengemis itu tiba-tiba memberikan dua buah koin 500won keluaran tahun 2006, dan siapa sangka ternyata koin itu membawa Juhyuk kembali ketahun 2006 dimana awal mula ia bertemu Woojin, dan dari situ Juhyuk mulai mencoba merubah takdirnya dan menikah dengan Hyewon, mahasiswi cantik yang sempat gagal ia kencani.

Dan disaat ia kembali lagi ke tahun 2018 bersama takdir yang telah ia rubah dimasa lalu, ia menjadi suami dari Hyeowon dan hidupnya pun sangat jauh berbeda, namun memang apa yang sudah Tuhan persatukan tidak dapat dipisahkan oleh manusia, Juhyuk tetap saja bertemu dengan Woojin yang ternyata juga bekerja satu kantor dengannya di Bank KCU.




         http://ftranggita.blogspot.com/
Berbulan-bulan waktu telah berlalu, namun lagi-lagi Juhyuk merasa tidak bahagia dengan hidupnya walaupun ia sudah merubah jalan hidupnya seperti apa yang ia inginkan, berkali-kali ia menyesal dan mencoba mencari pengemis yang memberikan koin 500won kepadanya namun ia tetap tidak bisa kembali lagi kemasa lalu untuk kedua kalinya.


          http://ftranggita.blogspot.com/
Lalu pada akhirnya Juhyuk pun menjelaskan kepada Woojin apa yang sebetulnya telah terjadi dan Woojin pun sangat terkejut setelah ia mengetahui segalanya.
Berbagai cara Woojin lakukan agar dapat kembali ke tahun 2006, agar ia tetap dapat menjadi pedamping hidup Juhyuk, sampai akhirnya usaha Woojin pun berhasil berkat koin 500won keluaran 2006 yg ia dapatkan dari ibunya.




Woojin dan Juhyuk pun kembali lagi ke tahun 2006 untuk kedua kalinya dan Woojin sangat berusaha memperbaiki semua supaya bisa tetap menjadi istri dari Cha Juhyuk,
Dan usaha Woojin pun tidak sia-sia, ia berhasil merubah segalanya dan kembali ke tahun 2018 bersama takdir yang ia inginkan. Namun, di tahun 2018 itu posisi Juhyuk dan Woojin masih sama-sama belum menikah dan membuat Woojin makin bersemangat untuk mendekati Juhyuk.



Dan ending dari drama ini sangat tidak tertebak, berapa kali saya mencoba menebak sepanjang saya menonton drama ini ternyata tidak ada satu pun tebakan saya yang tepat.



        http://ftranggita.blogspot.com/
Ternyata mereka tidak kembali lagi ke awal cerita ini dimulai, Seo Woojin dan Cha Juhyuk akhirnya memutuskan untuk menikah "lagi". Ya! bisa dibilang mereka menikah untuk kedua kalinya jika dihitung secara keseluruhan dalam drama ini.

Juhyuk pun merasa sangat bahagia dengan hidupnya yang sekarang walaupun tetap Woojin lah yang menjadi istrinya dan ia merasa memang sudah seharusnya jalan hidupnya seperti itu, kebahagian pun Juhyuk pun semakin bertambah karena sifat Woojin tidak pernah berubah ia tetap menjadi istri yang ceria dan sangat perhatian kepada suami dan orang-orang terdekatnya.
—THE END.




                                     http://ftranggita.blogspot.com
Drama Familiar Wife ini sangat recommended sekali, khususnya buat kalian para Kdrama Lovers yang sedang merasa bosan dengan Drama Korea yang memiliki alur cerita sangat biasa.

Dan, menurut saya nilai pesan kehidupannya pun juga ada, Untuk kita tetap menghargai kehidupan yang sedang kita jalani walau sesulit apa pun karena belum tentu apa yang kita inginkan itu adalah yang terbaik menurut Tuhan.

Original Network: TVN
Episode: 16
Release date: 1-Agustus-2018
Cast: Ji Sung (Cha Juhyuk), Han Jimin (Seo Woojin), Kang Hana (Lee Hyewon), N [VIXX] (Kim Hwan), Park Heebon (Cha Jooeun), Park Wonsang (Byeon Sungwoo).

[INFO RATING]
Kamis, 20-09-2018:

FamiliarWife : 7.9%
DearJudge : 6.3% | 8.4%
Time : 2.7% | 3.3% | 3.6% | 3.6%
TheGhostDetective : 3% | 3.3%
TheGuest : 3.2%

Comments