Cara Mengatasi Gagal Mengunggah File Saat Pendaftaran Kartu Prakerja


Baru-baru ini pemerintah Indonesia meluncurkan program Kartu Prakerja,
"Kartu pra-kerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Kartu tersebut dipromosikan oleh Joko Widodo pada masa kampanye Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019, bersama dengan KIP Kuliah dan Kartu sembako murah."-Wikipedia

Namun, tidak sedikit dari para pendaftar yang mengalami kendala saat melakukan pendaftaran di bagian pengunggahan file foto ktp dan selfie.

Namun pastikan kamu sudah memenuhi persyaratannya sebagai berikut:

1.Pastikan File foto yang kamu unggah adalah format JPG/PNG.
2.Check kembali apakah sudah benar foto yang akan kamu unggah ukurannya tidak lebih dari 2MB.
3.Foto Selfiemu harus ori, tidak boleh di edit.

Dan jika keterangan "Gagal Mengunggah File" tetap muncul, saya akan membagikan tips berikut ini:

Tipsnya adalah sangat di sarankan untuk melakukan pendaftaran di website kartu prakerja disaat jarang ada orang yang mengakses, seperti saat pagi-pagi sekali atau malam hari.
 Tidak perlu menggonta-ganti foto, cukup dengan file foto yang sama.

Pendaftaran saat malam hari atau pagi-pagi sekali, guna meminimalisir para pendaftar yang mengakses website tersebut disaat bersamaan.

  • Karena mengingat antusiasme tes cpns online yang banyak mengikuti pendaftarannya, sudah pasti membuat website tersebut banyak yang mengakses. Begitu pun juga dengan website tes kartu prakerja sudah pasti banyak juga yang mendaftar dan membuat server penuh.
Selamat mencoba.

Comments

  1. Replies
    1. Hai, kamu bisa melakukan pendaftaran saat malam hari atau pagi-pagi sekali ya, untuk meminimalisir para pendaftar yg mengakes web tsb disaat bersamaan. Selamat mencoba πŸ™‚

      Delete

Post a Comment